Kalah

Aku terhembus kencang oleh setitik angin.
Terbakar oleh secercah kecil cahaya matahari.
Tenggelam dalam setetes air hujan.
Menyibak kabut hitam yang mengelubungiku, dalam putus asa..

Apa yang bisa kulakukan?
Menjadi beban bagi harapanku?
Mematahkan perisai yang melindungi diriku?
Jiwaku tercabik, aku hina! teriakku dalam hati.

Kutatap hina diriku. Sungguh. Aku telah kalah
Kalah dari Kehidupan.
Jangan kau ulurkan harapanmu padaku
Bahkan berguling diatas bara api pun aku tak pantas!

Ingin mati saja! Teriak hatiku parau
Tak pantas hidup! Bisikan sanubariku berkata
Tapi aku takut..
Takut untuk mati!

Dan aku terdiam.
Hilang akal.
Biar 'ku begini, tinggalkanku sendiri.
Mungkin, memang ini yang terbaik?

Bagi aku, Manusia yang kalah dari kehidupan

-Maghfira Annisa Fajri-
-24/10/2011-

Posting Komentar